TP-link Archer C7 Wireless AC1750 Router

TP-link Archer C7 adalah debut pertama TP-link yang berbasis wireless AC technology 5G Wifi yang menjadi salah satu produk hot item yang laris dipasaran dengan harga yang lebih ekonomis dibanding pesaingnya baik Linksys, D-link maupun Netgear.

Seri Archer C7 ini termasuk produk handal yang kemudian disusul produk yang lebih tinggi bandwidthnya yaitu TP-link Archer C9 yang berbasis AC1900 dan bersaing keras dipasaran dengan produk lain yang sudah mapan sebelumnya seperti Asus RT-AC68U dan Netgear R7000 yang juga berbasis AC1900. Lihat artikel terkait wireless router AC popular dan laris dipasar paman Sam. Untuk seri C7 ini termasuk yang popular dan laris manis dipasaran Indonesia dan sekitarnya karena termasuk produk handal dan terjangkau lebih murah sekitar 40% dibanding Archer C9.




 

Apa hebatnya produk ini?

Seperti halnya dengan produk wireless router pada umumnya yang mendukung dual band, router ini juga mendukung dual band simultan baik 2.4GHz maupun 5GHz band bersamaan, berbasis wifi AC dan kompatibel kebelakang dengan wifi standard wireless a/b/g/n. Wireless router ini bisa memberikan total bandwidth sampai 1750Mbps, 1300Mbps (wireless ac pada 5GHz band) plus 450Mbps (wireless N pada 2.4GHz).

Dengan total bandwidth selebar ini maka bisa memberikan dukungan terhadap semua perangkat wifi anda termasuk didalamnya Game console, laptop dan computer, perangkat mobile Android dan iOS maupun Windows phone baik untuk online gaming, HD streaming video, browsing dan ber aktifitas di medsos.

TP-link Archer C7

Dirancang dengan model yang manis dibanding produk lama yang hanya berbentuk kotak, produk ini mempunyai model yang manis dilihat, ada garis-garis partisi body menjadi tiga bagian dan berwarna hitam kelam, sangat manis diletakkan diatas meja kerja anda mapun ditempelkan di tembok. TP-link Archer C7 sangat cocok buat rumah sedang besar dengan tingkat kepadatan perangkat yang banyak juga.

Archer C7 ports TPlink

Fitur utama

  • Berbasis technology wifi G5 (wireless AC) dual band simultaneous dan bisa memberikan kecepatan bandwidth sampai 1300Mbps (wireless AC pada 5GHz band) dan sampai 450Mbps (wireless N pada 2.4GHz band)
  • Dilengkapi dengan 3x external antenna 5dBi (untuk 5GHz band) dan 3x internal antenna (untuk 2.4GHz band) memberikan cakupan yang luas dan sinyal yang kokoh dengan broadcast sinyal Omni-directional kesegala arah
  • Tersedia 4x port Gigabit untuk LAN dan 1x Gigabit untuk WAN, sangat cocok untuk koneksi ke First Media atau Cable provider lainnya
  • Dilengkapi dengan dua buah port USB 2.0 agar anda bisa berbagi printer sekaligus disk storage diakses local maupun lewat FTP
  • Kendali bandwidth dengan basis IP address
  • Akses jaringan tamu Guest network demi keamanan jaringan local bisnis anda dari akses orang lain atau tamu anda
  • Keamanan yang kuat dengan enkripsi WPA-PSK/WPA2-PSK dan dilengkapi dengan tombol WPS untuk kemudahan koneksi secara aman dan sederhana
  • Setup router mudah dengan Setup Assistant

Sekarang ini TP-link telah menawarkan banyak varian dari seri Archer ini, dan yang paling baru adalah seri Archer C3200 yang memberikan kecepatan sampai 3200Mbps total bandwidth. Dan seri dibawahnya adalah Archer C2600 yang sudah dibekali dengan technology MU-MIMO (multi user MIMO) yang bias melayani beberapa client sekaligus.

 Lebih ekonomis

Memang fitur tersebut hampir sama dengan sebagian produk pesaingnya yang terlebih dahulu dirilis dipasaran dengan nama besar seperti Linksys, Netgear dan D-link. TP-link Archer C7 mempunyai daya tarik dari segi harga yang relative lebih ekonomis dibanding lainnya yang ada di pasar Indonesia. Bandingkan saja dengan Asus RT-AC66U yang bisa memberikan selisih sekitaran 1 juta rupiah lebih mahal dibanding C7. Kalau memang untuk 3G yach pakai saja TP-link M5350 wireless 3G atau seri dibawahnya TL-MR3420 3G router.

Ada emang perbedaan yang tidak dimiliki oleh Archer C7 yaitu pada Asus port USB nya bisa digunakan untuk sharing USB modem 3G/4G. akan tetapi jika anda berlangganan Cable TV kayaknya tidak perlu fitur ini. Jadi yach memang mendingan beli Archer C7.

Salam, AH




You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *