TP-link Archer D9 Modem Wifi Speedy

TP-link terkenal dengan modem ADSL nya dari mulai modem tanpa wifi sampai modem wifi speedy tercepat Archer D9

Kenapa Archer D9

TP-link memperkenalkan produk andalannya dalam model modem speedy wifi, artinya modem ADSL yang dikemas kedalam satu perangkat bersama wireless AC router atau layak dikenal sebagai modem wifi speedy karena memang dipakai untuk pelanggan yang menggunakan layanan broadband speedy. TP-link sudah mulai mendapatkan tempat yang disegani di negeri paman Sam sana beberapa tahun terakhir ini mengingat beberapa seri produk nya mendapatkan respon yang bagus di Amazon dengan rating yang rata-rata tinggi dibanding produk pesaingnya yang jauh lebih mahal harganya. TP-link menawarkan produk dengan performa bagus sementara harga jauh lebih ekonomis dibanding dengan produk keluaran Asus, Negear ataupun Linksys.




 

Apa hebatnya produk ini

Setelah sebelumnya TP-link sudah merilis modem ADSL wifi dengan berbasis wireless AC1200 pada Archer D5, atau Archer D7 yang berbasis wifi AC1750 kini TP-link menawarkan produk modem wifi speedy andalannya yang lebih tangguh yaitu Archer D9. Produk ini di Amazon mendapatkan rating 4.2 dengan skala 5 bintang.

TP-link Archer D9 adalah sebuah produk dalam category modem gateway, sebuah perangkat dengan perpaduan antara modem ADSL yand sudah termasuk wireless router didalamnya jadi tidak terpisah antara modem dan wireless router seperti umumnya pada layanan broadband Cable dimana umumnya dipisah antara Modem dan wireless router menjadi dua perangkat terpisah.

TPlink archer D9

Fitur utama

  • Modem cepat ADSL dipadukan dengan wireless router dalam satu perangkat
  • Dibekali processor dual-core 1GHz
  • Berbasis wifi generasi ke 5 wireless AC1900 dan technology beamforming
  • Speed sampai 600Mhz pada band 2.4GHz dan sampai 1300Mbps pada band 5GHz
  • Dilengkapi tiga antenna luar dengan high power amplifier
  • Gigabit Ethernet port pada LAN dan WAN
  • 1x USB 3.0 dan 1x UBS 2.0
  • EWAN port untuk opsi koneksi broadband cable, fiber atau VDSL

Wifi super cepat

Access wifi yang dikemaskan adalah wifi generasi kelima (5G) dengan basis AC1900, artinya total bandwidth yang diberikan adalah 1900Mbps untuk kedua band 2.4GHz (speed sampai 600Mbps) dan 5GHz (speed sampai 1300Mbps) yang keduanya jalan sekaligus. Dengan total bandwidth selebar ini, perangkat modem wifi speedy ini bisa mengakomodasi banyak perangkat sekaligus dirumah anda termasuk diantaranya laptop, computer, Blu-ray player, perangkat smartphone Android, iOS dan BB anda.  Walau saat ini technology wifi sudah dikemaskan pada beberapa model wireless router dengan total bandwidth sampai 3200Mbps (seperti pada Netgear Nighthawk X6, dan juga TP-link Archer C3200), modem ADSL wifi berbasis AC3200 masih belum ada dipasaran.

Sangat ideal untuk anda yang mempunyai hoby streaming filesm HD, game online dan dipastikan tidak akan mengalami jaringan yang lelet, brebet dan putus-putus ketika streaming filem.

Jangkauan luas dan kuat

Dikemas dengan body putih yang manis enak dilihat apalagi diletakkan dimeja kerja anda dengan tiga tanduk antenna luar yang menambah kokoh perangkat ini. Tiga antenna ini adalah dual band antenna dengan high power amplifier yang memberikan kestabilan sinyal dan jangkauan wifi yang sangat optimal dan kuat apalagi dengan diapplikasikannya technology beamfroming membuat koneksi perangkat ke wifi sangat solid sekali. Model Archer D9 ini mempunyai kesaman design dengan saudaranya Wireless router AC1900 yaitu Archer C9.

TP-link Archer D9 ports

Interface Ports cepat

Untuk membuat jaringan local di rumah atau dikantoran kecil tidak usah khawatir karena Archer D9 dilengkapi dengan dua port USB, satu port USB 3.0 yang bisa anda gunakan untuk berbagi external storage berbasis super cepat USB 3.0 dan satu lagi port USB 2.0 yang bisa anda gunakan untuk koneksi ke printer USB agar bisa dishare dalam jaringan local anda.

Disamping itu port LAN (3x) dan EWAN (1x) sudah mendukung koneksi cepat Gigabit Ethernet, sangat cocok jika desktop computer baru anda yang biasa dilengkapi dengan port Gigabit NIC adapter digunakan untuk gaming online dipastikan berjalan sangat lembut dan anti lelet.

Asus juga memperkenalkan wireless AC1900 modem wifi speedy yang juga hampir sama dengan Archer D9 ini yaitu Asus DSL-AC68, akan tetapi harganya masih jauh lebih mahal dianding TP-link. TP-link menawarkan harga sekitaran Rp.2,3 jutaan sementara Asus mematok harga diatas Rp 3 jutaan.

Bagi anda pelanggan speedy, maka ini lah modem wifi speedy anda yang paling cepat saat ini Archer D9 dengan total bandwidth sampai 1900Mbps dual band.

Lihat juga artikel lain:

Salam, KG




Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *